create and inspire
Azedh Az-Zahra. 20. Med Student.
POSEIDON’S CABIN
{ CAMP HALF-BLOOD }


KKN.11

Ahad, 20 Juli 2014.

DPL kami, Pak Boim datang menjenguk, di tengah acara kami di pertemuan ibu-ibu PKK. Sudah jelas Mbak Meri berisik bilang “duh ganteeng” karena memang beliau masih muda. Saya? Nggak tertarik. Kan udah ada kamu. Cuma yang bikin nyengir ketemu beliau adalah karena wajah beliau mirip banget sama pemain badminton asal Malaysia, Tan Boon Heong. Sekarang sih rambutnya udah gondrong, kalau dulu masih pendek dan potongannya kayak Tan Boon Heong, mereka bener-bener mirip, apalagi perawakannya juga tinggi besar gitu. Iyaaa saya memang pernah bertemu dengan beliau sebelumnya, soalnya beliau itu salah satu dosen di FEB, jadi juniornya ummi gitu, dulu ketemu di arisan keluarga dosen FEB hehe Eh ini kenapa malah jadi mbahas Pak Boim sih -„-

Beliau cuma ke sini bentar, ngobrol-ngobrol, tak lupa ssaya ngasih surat izin osmaru yang langsung di acc, alhamdulillaaaah :””) soalnya DPL lain ada yang minta surat dari LPPM juga dan itu bikin rempong. Apa susahnya sih diizinin, ini kan tugas dari fakultas. Huft. Kemudian saya, Hanung, mbak Meri, Lia, dan Fath balik ke tutorial hijab. Sungguh melelahkan. Soalnya mengurangi waktu tidur. Bu lurah minta saya dan mbak Meri yang sebagai model ini di-make up ala rias manten dan orang wisuda. Saya kehilangan wajah usil saya. Huft sekali. Acara selesai sekitar 10.30, terus kita berlima tepar. Tim Arief-Wienda pergi survey ke kota nyari percetakan dan tim mbak Dewi-Dita pergi juga tapi lupa ke mana, Rija desain kardus buat telurnya pakai laptopku yang kemudian berakhir dengan tepar di Mushola hkhk

Sore itu Rija berisik banget pengen bakar-bakar. Soalnya jum’at itu rencana ke pantai dan bakar-bakar di sana gagal dan dia ngebet pengen. Akhirnya Rija dan Dita ke Pasar Bungo beli tempe. Malam setelah tarawih, kita laksanakan misi ini, minus Wienda yang tepar habis ke kota, plus mbak Ana, mbak Raras, dan Nenik dari kelompok 8 yang datang berkunjung dan para krucil, Salsa dan Iqbal. Persiapannya lama, ngangkutin barang ke atapnya lama, ngolesin bumbunya lama, bakarnya lama, tapi makannya cepet banget haha enyak banget ini sate tempe, jadi pengen buat sendiri di rumah :9

Dalam keadaan perut kenyang dan badan bau sangit asap sate, kita rapat evaluasi di atap juga. Btw langit malam beberapa hari ini cantik bangeeet, bertabur bintang, saying banget nggak punya kamera yang bisa motret, alhasil dipotret pakai mata, disimpan di otak ><

Turun, beberes, nulis ini, sekitar jam 23.30 langsung tepar haha yang lain mah manusia nocturnal, entah pada tidur jam berapa –“

5 days remaining!

Posted on July/21/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.10

Sabtu, 19 Juli 2014.

Pagi kita ke bendungan kayak biasa, di sana ngadem sekaligus rapat hasil semalem diwawancara satu per satu. Sekitar jam 09.30 kita berangkat ke MTs di Dusun Menco, tetapi sampai sana kok ternyata belum ada komunikasi antara yang merekomendasikan kita ke sana dan pihak MTs. Akhirnya kita ngobrol-ngobrol kalau bisa membuat program di situ. Dari situ kita sowan ke Pak Kadus ketapang, lanjutan hari Kamis yang gagal ketemu. Tentu saja di sana kita ngobrol masalah telur asin dan progress kita tentang program utama ini.

Sepulang dari Pak Kadus kita pada tepar semua hkhk dasar tukang tidur. Jam 14:30 kita ada kelompok belajar lagi, kali ini materinya Patting, lipat-gunting :D karena bukan merupakan guru yang baik, saya malah nggunting-nggunting sambil ngantuk di depan. Akhirnya pindah ke luar kelas terus diskusi sama Wienda haha btw anak-anak di sini hobi banget mainan mercon, mana ada yang ngrakit sendiri, emang sih kata Pak siapa gitu dulu di deket sini ada pabrik mercon, wolhaaa -___-

Malam setelah sholat tarawih, kita latihan buat tutorial hijab besok di pertemuan ibu-ibu PKK, mintanya yang simple dan syar’i, okelah kemudian kita mumet gimana modelnya haha

Bersiap untuk besok~ :D

Posted on July/21/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.9

Jum’at, 18 Juli 2014.

Hari ini free. Bener-bener gak punya kerjaan. Isinya cuma tidur-tidur geje. Baiklah, saatnya perkenalan teman-teman kelompok 9 Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak

1. Rija Hafizie Hasbi

Bapak koordinator desa (kordes) kita, asal dari Kalimantan, anak Pendidikan Seni Rupa. Logatnya unik, rambutnya sangat artistik, se-artistik hasil lukisannya di dinding luar bis, job yang dikasih Pak Anton tentangga depan rumah hkhk

2. Arief Setyawan

Bapak koordinator kecamatan (korcam) wedung :D asal Pacitan, anak Pendidikan Bahasa daan Sastra Indonesia, bentukane mirip si B tapi sifatnya hampir semuanya berbeda :)) awalnya dia kelompok 10 Demak, Desa Babalan, tapi karena salah dua teman terdaftar berjenis kelamin perempuan padahal harusnya laki-laki, jadilah dia dipindah ke kelompok 9, setelah tahu medan di Desa Babalan dia super bersyukur hkhk

3. Hanung Purwari K

Ahli rias dan ahli tari-nya kelompok 9 Demak xD asal Cilacap, anak PGSD Kebumen. Orangnya kocak, kayak salah satu temen SMA dulu heheu~

4. Wienda Kresnantyo

Cowok tulen yang entah kenapa salah diidentifikasi berjenis kelamin perempuan di daftar KKN. Manusia dengan analisis super oke di kelompok kita. Pokoknya sering bilang `logikanya` x) Asal Sukoharjo, anak Hukum. Awalnya sih lebih suka diem, gara-gara sering dibully jadi ketahuan berisiknya dan malah ikutan jadi tukang bully hkhk btw Wienda ini asyik banget kalau diajak diskusi :D

5. Dita Kafaabillah

Dita. Singkatan dari Kediri-Jogjakarta. Lelaki (sok) pendiam yang juga salah identifikasi jenis kelamin. Tipikal diam-diam patologis hkhk peace :p gampang banget tidur, cuma beberapa menit tiduran bisa langsung pules. Ditambah lagi waktu tidur kadang ada `atraksi` ngeluarin napas lewat mulut, sayang banget nggak ke-video :)) Asal Sukoharjo, anak Sastra Arab.

6. Meri Kristiyani Ginting

Kalau lihat Mbak Meri pertama kali pasti kesannya serem sangar sok yes *ups* tapi kalau udah kenal, laaaah keluar semua gejenya -„- Merupakan anggota korban bully-an utama, cian banget hkhk Asal Kartasura, anak Manajemen Transfer.

7. Nuraisyah Rusmalia Dewi

Mbak Dewi asal Sukoharjo, anak Manajemen Transfer. Tetua kelompok 9 Demak, iya yang lahirnya paling duluan sekelompok x))

8. Fathonah Qurrotaa’yun

Manusia asal Sukoharjo, anak Sastra Arab. Berbeda dengan nama saya, si Fath nulisnya digabung gara-gara waktu SD disuruh nulis sama gurunya dia malah nulis secara ngawur, kemudia dia nyesel hkhk karena memang penulisan yang oke seperti penulisan nama saya. Sangat absurd. Awalnya saya sering ditegur mbak Dewi kalau ngomong sama Fath kenapa pakai suara keras, padahal Fath sendiri gak dong dan gak denger kalau pakai suara standar -„- setelah terbukti mbak Dewi pun maklum hkhk Hobinya telpon-telponan di atap karena di bawah nomornya gak ada sinyal, kalau ketawa sering telat dan tiba-tiba menggelegar, makan banyak dan ngantukan hkhk sangat ra genah :p

9. Nurulia Ika P

Lia sih ngakunya pemalu pendiam dan gak gampang akrab sama orang. Nyatanya? Paling cerewet, hobi nglendotan, makan dikit, tidur dikit, konyol, geje, wagu, hobi mbully, dan rajin membantu. Asal Purworejo, anak PGSD Kebumen.

10. Rizqy Qurrota A’yun Az-Zahra

Saya sendiri heheu~

Pengen upload foto per-orang, tapi sudahlah mungkin lain kali ya :D

Posted on July/21/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.8

Kamis, 17 Juli 2014.

Ada beberapa jadwal untuk hari ini dank arena itulah kita dibagi menjadi beberapa tim. Enam orang ke kota dan empat orang survey posyandu dan telur asin ke Pak Kadus Ketapang. Empat orang itu salah satunya saya sendiri. Awalnya survey telur asin, tapi Pak Kadus sedang pergi ke Semarang, yaudah kita ke tempat Pak Carik, mau ketemu istrinya yang bidan dan pemegang posyandu. Sampia di sana beliau belum pulang, akhirnya kita ngobrol sama Pak Carik tentang berbagai hal. Anaknya Pak Carik endut2 semua heheu lucuu :3 trus beliau juga punya kucing, kucing Persia jumlahnya 4, salah satunya ada yang keluar, aaaa endut bangeeeeeet, bulunya lebaaat, di sekitar mulut ada cemong item lucu bangeeeeeet >< tapi tetep nggak ada yang bisa ngalahin kelucuan kuci sih *uhuk

Setelah Bu Bidan pulang kita ngobrolin banyak hal tentang posyandu. Pulang trus istirahat bentar, jam 14.30 timku berangkat ke SD Berahan Wetan 1 untuk agenda kelompok belajar. Awalnya sih kita mau ngajarin materi yang mereka belum paham, tapi katanya mereka hari ini pesantren kilat, walhasil kita minta temen kita yang dari Sastra Arab ngasih materi Bahasa Arab hkhk dilanjutkan bermain origami, adek-adeknya seneng :D

Seperti biasa setelah agenda selesai kita milih leyeh-leyeh di Mushola deket rumah hehe anginnya sejuk dan kenapa enak banget buat tiduran, dulu malah sampai tidur di situ haha ngaco pol -_-

Malamnya Mbom dan teman-teman kelompok 8 dateng ke rumah yeeeeei xD

Senang senang senang, Alhamdulillah <3

Posted on July/21/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN kelompok 9 Demak, Desa Berahan Wetan.

Di depan Masjid Agung Demak. Senin, 14 Juli 2014, full team :D

Posted on July/17/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.7

Rabu, 16 Juli 2014.

Pertama saya ucapkan terima kasih kepada CTM karena membuat saya tertidur pulas setengah hari. Kedua terima kasih kepada Mbah Salim yang sudah mau berkunjung ke tempat KKN kita di Desa Berahan Wetan. Ketiga terima kasih kepada siapapun, yang jelas hari ini kita free. Keempat terima kasih kepada teman-teman karena sudah mengajak ke bendungan sore-sore sambil ngabuburit, pemandangannya cantik yaa hihihi. Kelima terima kasih kepada kelompok KKN 8 Demak, Desa Wedung yang sudah bersedia menerima kami bertamu malam-malam. Keenam terima kasih kepada kucing karena mengompoli plastik penutup kasur kami sehingga kami tidur di luar, pfft. Ketujuh terima kasih kepada kamu, iya kamu, makasih ya :)

Posted on July/17/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.6

Selasa, 15 Juli 2014.

Hai, bertemu kembali dengan pasien masup angin.

Agenda kami hari ini adalah balik ke SD untuk memberikan jadwal kelompok belajar, survey ke tempat pembuatan telur asin, dan tutorial hijab. Masup angin ini agak mengganggu karena rasa pusing mual dan gemreges -„-

Apa lagi ya? Yaudah sih kita malah banyak duduk-duduk sambil ngobrol di balai desa sama mushola. Asyik banget rasanya karena sejuk, anginnya lumayan kenceng. Di situ kita membahas banyak hal.

Yah gitu lah pokoknya, masup angin membuatku tidak konsen.

Salam.

Posted on July/17/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.5

Senin, 14 Juli 2014.

Hari ini kita jadi 3 tim, ada yang ke SD, balai desa, dan bertemu Pak Camat. Saya ikut ke SD. Di sana kita bertemu Pak Kepsek dan menyampaikan salah dua dari program kami di SD, yaitu kelompok belajar dan promosi kesehatan. Setelah lama ngobrol kami pun pamit. Teman-teman yang lain juga mulai pada pulang trus kita sharing hasil kegiatan masing-masing. Berita paling menyenangkan datang dari kordes-korcam, tentang libur lebaran mueheheheheh

Setelah itu kita nge-list barang-barang apa saja yang diperlukan. Rencananya sore mau ke kota. Setelah selesai nge-list kita semua istirahat sampai ‘Ashr. Setelah ‘Ashr berangkat, tentunya pakai molor karena emang pada molor di kasur :p

Anginnya kenceng banget, saya yang dibonceng merasa oleng tapi temenku yang nyetir gak kerasa, sepertinya saya terlalu lemah haha -„- sampai di kota langsung ke pasar, tapi gak ketemu barang yang dipengenin, jadinya malah kita ke alun-alun trus ngisis dan foto-foto di depan Masjid Agung Demak wkwk

Mendekati waktu berbuka, kita muter-muter bingung mau makan apa, mana nggak ngerti wilayah situ, akhirnya bener-bener cuma muter-muter kayak anak ilang sampai akhirnya menentukan satu tempat pilihan: soto kerbau. Seperti sauto-nya Tegal, soto kerbau ini walau mangkuknya kelihatan kecil tapi amat sangat mengenyangkan :3

Selesai makan kita maghriban di Masjid Agung lanjut ‘Isya dan tarawih. Di sini 23 raka’at, kayaknya satu juz, tapi dengan kecepatan tinggi :)) selesainya jam setengah 9 malam. Habis itu beli bensin, mampir ke swalayan buat beli jajanan dan minuman, trus pulang deh. Perjalanan malam hari sekitar 30 menit karena emang sepi. Bahkan ada beberapa titik yang sepi banget, gak ada lampu, jalannya jelek hohoho -„- Alhamdulillah temenku wanita setrong jadi kita melaju dengan mulus heheu~

Sampai rumah sekitar jam 22, niatnya langsung mau tidur karena emang dingin banget dan udah nguantuk, tapi tertunda hamper 2 jam karena malah jadi diskusi tentang masalah medis haha

Berakhir dengan diagnosis seseorang terkena masup angin. Itu saya :>

Posted on July/17/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.4

Sebelumnya, lanjutan dari kemarin adalah malam itu jadi sowan ke rumah Kadus Ketapang. Membahas masalah itik dan telur-telurnya. Dapat beberapa data sih, tapi kata Pak Kadus disuruh ke Ketua RW Ketapang yang harusnya kita temui siang itu. Oke lah, jadi agenda besok. Habis dari rumah Pak Kadus, kita makan di mie-ayam-porsi-sedang-3000-porsi-jumbo-6000. Saya sama temen pesen 1 porsi sedang, kita makan separuh-separuh. Gaya banget lah, sok diet :p

Habis pulang sebetulnya udah agak ngantuk, tapi bertahan di depan TV gara-gara Mbom ngew.a tentang temen-temenku yang dating berkunjung ke mereka dan cerita-cerita heboh. Semua cerita yang harusnya disensor bzz -_-

Pas udah mapan mau tidur, eh temen-temenku malah bahas sejarah, jadi saya bangun lagi dah, entah baru tidur jam berapa itu, posisi udah ngantuk banget hkhk oke lanjut ke hari ahad :3

Ahad, 13 Juli 2014.

Hari ini jatah survey lagi ke Ketapang, tempat Pak Ketua RW Ketapang. Di sana kita dijelasin banyak hal, terutama tentang itik dan telur-telurnya. Setelah dapat ilmu yang cukup, kita balik pulang dan ternyata di rumah Pak Lurah ada pertemuan PKK. Di suruh ngisi. Kita juga gak paham ini ngisi apaan maksudnya –“

Ternyata maksud beliau adalah kita mau ngasih program apa buat ibu-ibu PKK itu. Katanya sih jangan yang masak-masak gitu. Akhirnya setelah debat geje sambil bisik-bisik diputuskan program yang akan kita jalankan adalah tutorial hijab yang insya Allah dilaksanakan ahad depan :D heheu~ akhirnya punya program juga :’)

Setelah dari pertemuan PKK temen-temen pada pindah ke Mushola deket rumah sementara saya cuci baju hkhk Ceritanya setelah selesai jemur cucian kan saya nyusul, tsayat ketinggalan berita eh ternyata di sana mereka pada nglekar -_- yaudin deh saya balik ke kamar trus Mbom ngew.a kalau sekelompok mau ke sini, sambil nunggu saya tidur hkhk

Setelah Mbom dating kita berhahahihi bersama, aaaah akhirnya ketemu soulmate :””) *alay* terus mereka sholat dzuhur di sini, ikut masuk ke rumah karena hujan, dan akhirnya touring bersama ke Desa Babalan. Masih ingat kisah waktu ke Dusun Menco? Nah, kita mau melanjutkan perjalanan dengan medan yang sama. Aku dibonceng Mbom, karena Mbom adalah wanita setrong x))

Setelah melewati jalan sempit karena sebagian dibeton itu, kita dihadapkan sama jalan tanah dan mak bres hujan deras setelah tadi memang gerimis. Kita pada menepi dan berniat berteduh di gudang garam deket tambak. Kita harus nyebrang jembatan penghubung jalan ke tambak sama gudangnya itu. Penuh bletok dan banyak yang tergelincir, setelah pada sampai di gudang eeeeh terang. Ngek -_- terus ya kita berusaha nyebrang lagi. Walhasil baju-rok-sandal-kerudung-almamater penuh lumpur. Betapa menyenangkan! xD kalau gak gini gak bakal ada cerita sih heheu~

Lanjut ya.

Setelah jalan tanah, ketemu jalan tanah becek, jalan nggronjal penuh batu-batu kecil, lalu jembatan. Kita mulai masuk ke wilayah Desa Babalan. Desa nya kayak gimana? Subhanallah padat dan kumuh :””) sampah berserakan di sana-sini, air menggenang warna hijau, anak-anak berlarian, berenang, main lumpur dengan wajah bahagia. Kata temen di sana mandi ya pakai air payau dengan air tawar di bilasan terakhir. Air tawarnya beli meeeeen, harganya 4000 rupiah per berapa gitu lupa. Setelah ketemu kelompok KKN di sana, cuci kaki walau gak ngefek, kita balik ke Madrasah di deket jembatan tadi. Para kordes plus korcam ngobrol-ngobrol soal program dan kondisi masing-masing desa. Ini ternyata Desa Berahan Wetan yang paling enaaaak :”) Desa Wedung itu targetnya di Dusun Gojoyo yang katanya Mbom sih medannya sama kayak pas mau ke Desa Babalan. Desa Babalan sendiri? Biyuh-biyuh tenan. Berahan Wetan? Wes. Paling enak setempat KKN di Kecamatan Wedung. Alhamdulillaaaah ya tapi tiap tempat ada kelebihan dan kekurangan masing-masing sih hehe J

Setelah foto-foto di Madrasah kita pulang. Aku langsung mandi sambil ngosek sandal yang penuh lumpur haha setelah itu free sampai malam. Ada ngobrol serius sih tentang kondisi kelompok kita setelah sholat maghrib tapi trus pada tarawih ke Masjid. Tarawih 23 rakaat yang durasinya sama kayak tarawih 11 rakaat di Masjid depan rumahku, betapa ngebutnya -„-

Aaah harusnya bisa posting hari ini, tapi kuota temenku habis hkhk salah siapa si flash gak mau nginstall sempurna di laptopku. Huh.

Waktu nulis ini, adekku Shofi sms, bilang kalau kuci dari tadi nunggu aku pulang, dia duduk di depan pintu kamarku sambil ngeong-ngeong miris. Moodku langsung drop dan aku pengen nangis. Udah mbrebes tapi nggak mungkin nangis di situ. Ya Allah kuci… maaf ya mbak lagi KKN, tunggu ya, kurang dari 2 minggu lagi mbak pulang trus bisa ngelus dan gendong kamu kayak biasa.. tunggu ya.. salam kangen dari Demak :’) *brb nangis*

Posted on July/17/2014
Tagged as:KKN,life,me,

akhirnya bisa online tumblr, pake laptop temen tapi modem sendiri, gara-gara gak bisa terinstall sempurna.huft

jadi setelah ini postingnya dirapel heheu~

Posted on July/17/2014
Tagged as:kkn,life,me,




Freak Out Theme By: ©YaniLavigne