create and inspire
Azedh Az-Zahra. 20. Med Student.
POSEIDON’S CABIN
{ CAMP HALF-BLOOD }



“Taqabalallahu minna wa minkum semuanya, Eid Mubarak! :D”

Posted on July/27/2014 with 1 note
Tagged as:eid,life,

Maret, insya Allah, bismillah :’)

Maret, insya Allah, bismillah :’)


KKN.16

Jum’at, 25 Juli 2014.

Kebiasaan saat sahur, sebelum mulai makan, saya dan Hanung saling menyemangati dengan mengingatkan kita kurang berapa hari lagi KKN-nya dan pagi ini kita buat angka nol dengan tangan hkhk sangat absurd.

Setelah sahur saya langsung mandi dan menunggu Shubuh sambil bersiap untuk berangkat. Selepas sholat langsung diantar ke kelompok 8. Ayahnya Nur Eka sih baru berangkat dari Solo habis Shubuh, tapi karena temen-temen yang motoran dan ngebis mau pulang pagi jadilah saya dan Fathon segera diantar juga ke Wedung. Setelah pada berangkat saya tidur di depan tv, akibat obat isi CTM yang tadi diminum habis sahur haha

Hampir setengah 10 ayah Nur Eka datang sama adeknya. Trus kita cuss dari Wedung. Alhamdulillah perjalanan lancar dan cenderung sepi. Serius. Itu termasuk sepi. Entahlah, kayaknya efek rute dialihkan ke selatan akibat jembatan Comal ambrol. Hmm~

Sampai solo sekitar jam 13, trus dijemput Abi di kampus :D sampai rumah langsung nyari Kuci, tapi malah baru nemu si Oyeng, KW, Itam, Putih, dan Pucil. Kuci manaaa :”( setengah frustasi bolak-balik keluar masuk nyari Kuci yang baru aja pergi dolan, akhirnya saya tepar. Masih dalam keadaan setengah sadar, Kuci pulang dan masuk kamar. Aaaaaak akhirnya ketemu juga sama si gendut satu ini, kangeeeeeeeeen! :””) Alhamdulillaaaaah, senang ada di rumah :”)

Walaupun malamnya ada jarkom perusak suasana dari upkkn yang mewajibkan mahasiswa balik ke tempat KKN maksimal tanggal 31 dan kalau ketahuan nggak di sana saat ada sidak bisa nggak lulus, terserah. I’m home. Walaupun bikin judeg tapi dipikir nanti lah. Selamat libur lebaran! :D

Posted on July/27/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.15

Kamis, 24 Juli 2014.

Hari ini saya kembali masup angin -_- menyusul Lia yang dari kemarin malem merasa perutnya nggak enak. Sementara yang lain kepanasan dan pasang kipas angin sampai volume maksimal, kita berdua udah keder dan bergelung di selimut tebal punya Lia sambil memastikan volume kipas angin ada di level terendah, sekedar mengurangi hawa panas di kamar. Ini saya juga gagal paham sama masup angin yang relaps gini –“

Sementara kami jadi kepompong, Arief-Rija-Mbak Meri-Mbak Dewi pergi ke kecamatan, ada undangan untuk menghadiri Forum Musyawarah Ulama Umaroh. Saya juga gak paham ini apa. Arief dan Mbak Dewi balik selepas Dzuhur, Rija dan Mbak Meri disusul Dita beli oleh-oleh entah ke mana. Saya udah titip Mbom kemarin, yang ternyata Mbom juga titip temen sekelompoknya karena malas keluar akibat cuaca panas.

Selepas ‘Ashr kita berangkat ke Dusun Menco, menghadiri undangan kemarin. Minus Wienda yang udah pulang duluan dan Mbak Dewi karena dia dijemput Mas Kun buat ke Dempet, mereka besok pulang bareng. Di sana khataman Qur’an, sambutan, buka bersama, sholat, diskusi masalah perekonomian di Menco. Selamat datang di perut saya semangka, udang, kerang, dan kepiting! Sebetulnya diskusi berlangsung seru banget, tapi karena masup angin ini saya sulit konsen. Mending lah saya gak konsen trus diam sambil kipas-kipas karena banyak nyamuk, lha si Arief, setelah berpindah tempat dengan Lia karena Lia harus nyatet hasil diskusi, dia malah nepokin nyamuk terus dikumpulin, mana sempet dibuat bentuk <3 pulak, apa-apaan ini -_-

Pulangnya beli teh anget dulu hehe besok pulang! :D

Posted on July/27/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.14

Rabu, 26 Juli 2014.

Pagi menjelang siang kita bungkusin doorprize yang kemarin udah dibeli. Sorenya kita ke Wedung, tempat kelompok 8. Ada acara buka bersama dan bagi takjil yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Wedung. Jadi sekitar jam 17 itu kita di depan rumah Pak Lurah Wedung, ngasih takjil secara cuma-cuma ke pengguna jalan ataupun warga sekitar. Seru banget, sekaligus serem. Habisnya itu kan daerah pasar, jadi ya rame pol –‘

Setelah bagi takjil, kita bukber deh di balai desa :D isinya cumi, kerang, udang, mangut lalalalalala gendut pun tak mengapa~

Habis bukber sholat Maghrib, trus rapat 2 kelompok membahas masalah kepulangan. Jadinya saya, Mbom, Fathon, dan Mbak Ana nebeng Nur Eka yang dijemput ayahnya. Tapi Mbak Ana cuma nebeng sampai alun-alun Kota Demak aja karena dijemput orang tua di situ :3 alhamdulillah gak pusing masalah pulang, awalnya mau ngebis dan sempet diajakin motoran, walau diboncengin tapi saya takut ._.

Cukup. Cukup. Saatnya balik ke rumah. Besok ada bukber sama Karang Taruna Dusun Menco, semangat! :D

Posted on July/27/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.13

Selasa, 22 Juli 2014.

Akhirnya jadi beli doorprize juga heheu~ ada banyak macamnya, agak random karena susah nemu yang sejenis dan ini disesuaikan sama kelas, kita insya Allah ngisi di kelas 1-6 :3

Sekitar jam 14 kita, minus Hanung dan Wienda yang survey mika plus beberapa perwakilan dari kelompok lain, pergi ke Desa Babalan untuk ikut serta dalam program kelompok 10 yaitu mungutin sampah sekaligus mengajak warga untuk turut serta. Yah mengingat kondisi di sana sangat kemproh. Sampah di mana-mana, bahkan di depan sekolah itu menggenang air hijau bercampur sampah. Sayang banget foto-fotonya masih ada di kamera Wienda ._. waktu pertama ke Babalan dulu malah lebih parah, kondisinya habis hujan, jalan becek, anak-anak bermain dengan wajah bahagia di depan rumah di mana tanah plus air plus sampah jadi satu. Saya tak sangguup~ *ngesot*

Acara berlangsung sekitar 1 jam, dari jam 15 sampai 16. Nah, pas kita balik lagi ke balai desa, ternyata kelompok 10 mau ke Pantai Kartini, tapi karena kelompok kita belum pamit sama orang rumah jadi cuma mbak Meri, Rija, Dita aja yang ikutan. Mana Arief bilang ke Imam, kordes Babalan, kalau rumah udah terlanjur masakin cumi lagi wkwk geje pol -_-

Sampai rumah langsung pada tepar. Fyi, Demak itu panas jendral. Sore pun masih terasa terik dan hawanya panas. Kita tepar sambil ndengerin hasil survey Hanung dan Wienda sampai waktu buka. Daaaaan taraaaa~ beneran dimasakin cumi! Ahahahahahahahah kita bertujuh langsung beringas makan dan minum banyak. Bahkan Lia dan Mbak Dewi yang biasanya makan dikit bahkan nggak makan pun ikutan makan haha

Malam ini Wienda pulang duluan karena ada proyek di Solo. Kita nangisin dia. Oke, tepatnya nangis karena pengen ikut pulang juga hkhkhk aak kita juga pengen pulaaang :’( bentar lagi kok, sabar sabaaaar..

Tiga orang yang main ke Pantai Kartini balik sekitar jam 22 dan mereka keluar lagi buat cari makan. Katanya sih di sana cuma minum es degan dan makan gorengan. Heran, kenapa gak sekalian cari makan gitu –‘

Tepar tapi senang! :D

Posted on July/27/2014
Tagged as:KKN,life,me,

KKN.12

Senin, 21 Juli 2014.

Harusnya hari ini beli doorprize untuk kegiatan promkes, tapi Lia dan Hanung, yang juga mau beli reward untuk kelompok belajar pengennya beli besok. Alhasil hari ini dilewati dengan lihatbikin desain jadwal poskes di atas kasur, sementara Arief dan Rija survey kotak untuk packaging telur asin ke percetakan. Hasil survey disampaikan di malam hari dan berakhir pada kesimpulan kita pilih pakai mika daripada kardus.

Yak. Mari tidur.

Posted on July/27/2014
Tagged as:KKN,life,me,

Boyzone - Every Day I Love You.

lagu favorit pas kkn :”)

Posted on July/26/2014
Tagged as:KKN,life,me,youtube,

Ramadhan #20 : Shalatmu→

Bila seorang manusia telah shalat tapi dia tidak bisa memberikan manfaat apapun dalam kehidupan. Shalatnya tidak bermakna apa-apa. Shalatnya mungkin sekadar ritual saja, hilang makna, tanpa esensi, tidak mengerti tujuan.

Shalat seorang manusia dibuka dengan takbir. Sebuah pengakuan…

Posted on July/26/2014 with 238 notes
Tagged as:tulisan,jleb,




Freak Out Theme By: ©YaniLavigne